02 September, 2006

coretan di Hari Anak

“Putramu bukanlah putramu. Mereka adalah putra-putri kehidupan yang mendambakan hidup mereka sendiri. Mereka datang dari kamu, tetapi bukan dari kamu. Dan sungguhpun bersamamu mereka bukan milikmu. Engkau dapat memberi kasih sayangmu, tetapi tidak pendirianmu, sebab mereka memiliki pendirian sendiri. Engkau dapat memberikan tempat berpijak bagi raganya, tapi tidak bagi jiwanya, lantaran jiwa mereka ada di masa datang, yang tidak bisa engkau capai sekalipun dalam mimpi. Engkau berusaha mengikuti alam mereka, tetapi jangan berharap mereka dapat mengikuti alammu, sebab hidup tidak surut ke belakang, tidak pula tertambat di masa lalu.”
(Kahlil Gibran)

“In their world of innocence.. these children were free to laugh.. to love.. and to dream.. but on their 12th birthday. Their childhood ended forever.”
(Innocence Voices).

“Untuk anak-anak korban penganiayaan, terutama mereka yang tersembunyi.. “
(24 wajah Billy)

masa kanak-kanak adalah masa dimana paling menentukan masa depan seorang individu, masa dimana berpengaruh bagi karakter seseorang, masa dimana seharusnya para orang tua dan calon orang tua belajar bahwa mereka tak seharusnya mengulangi kesalahan untuk membenarkan bentuk kekerasan dilakukan dengan alasan apapun. mungkin bumi ini tak tenang, mungkin perang semakin merajalela karena mereka yang melakukan itu menjadikan kekerasan adalah satu-satunya jalan keluar dari sebuah masalah, mungkin juga tak pernah tahu dan ingin adanya kedamaian dan ketenangan. (myself)

Kutipan-kutipan diatas sangat menarik perhatian saya, sebenarnya mau ditaruh di blog bertepatan pada hari anak nasional, lama sekali saya nggak nge-net. Lama tak membaca dan menulis juga membuat pikiran mandeg dan benar-benar terasa terdeterminasi atau mungkin lebih tepatnya hubungan sosial pada beberapa orang juga ikut mandeg, jadi inspirasi juga ikut mandeg gitu. Satu kemungkinan yang paling memungkinkan saya seperti itu, yup! Skripsi.. gosh!!! I must focus on my thesis on a couple month. Studi empiris yang cukup menyenangkan tapi juga cukup melelahkan. Kenapa harus ada yang disalahkan, that’s a part of consequence or risk that u’ve must pay okay! Fiuuhh! I think I must pass the last part of being collegers, ya..ujian!!! saya harus ikut ujian kompre dulu and then ujuan meja (dag.. dig.. dug..duarr..), kalo emang gak ada halangan (mudah2an lancar) maybe I’ll take next month or.. on October. Hopefully like that. Wish me..
belajar!!! belajar!!! smangaaaatt!!!

1 comment:

  1. ihhhhh!!!!!
    clewet amat ciiiiiihhhh!!!!
    pasti lagi stres krn gak lulus2!

    ayoooo!!!!!
    smoga cepat lulus!!!!!

    ReplyDelete

jika mampir dan sempat membaca, silahkan sejenak berkomentar...terima kasih ^_^