19 December, 2007

apa yang kau baca akhir-akhir ini?

apa yang kau baca akhir-akhir ini?

bukan..bukan buku Milan Kundera yang baru saja diterjemahkan, lalu kutuntaskan beberapa malam saja. dengan isinya yang imajinatif dan erotis seperti yang pernah dipaparkan Freud dalam Psikoanalisanya.

bukan..bukan deadline pekerjaan yang mulai membosankan untuk dijamah tapi tetap saja membuatku penasaran untuk menyelesaikan.

bukan pula huruf-huruf yang membentuk kalimat di jalan-jalan, kendaraan dan segala materi yang tampak.

aku yakin kau masih ingat bahwa segala sesuatu yang absurd selalu saja membuatku senang membacanya, berkelakar dengannya tentang kehidupan di alam pikiran, yaa yang kubaca akhir-akhir ini kamu hidupku. membaca realitas dalam dimensi absurditas (bahasa apa pula ini!)

sketsamu selalu nampak dalam samar. aku mendengar dan kau terus menerus mengakar dalam jiwaku seperti pohon beringin yang tegak berdiri meneduh dengan daun-daunnya yang satu per satu luluh makin menyuburkan tanah pijakannya.

ada dia yang memanggil-manggilku untuk melengkapi rusuknya yang masih rapuh. tapi aku belum mampu menguasai bahasa-bahasa kalbu, lalu tenggelam lah aku dalam keliru.

kau aku masih saja dalam ketakutan yang sama, bualan-bualan tentang dunia yang tampak belum waktunya bersahabat dengan kita. tapi tenang saja, aku masih tetap menyukai kesederhanaanmu, mengagumi kerendah hatianmu, tentu saja mencintai tawamu mendengarkan gurauan dan kekonyolanku dengan segala kesabaranmu.

2 comments:

  1. Ahhh sist,... kesederhanaanmu, kerendahanhatimu, kesabaranmu dan kelucuanmu... selalu dapat mempesona orang disekitar... terutama aku ^_^

    Btw, apa yang kau baca akhir-akhir ini?; semalam aku membaca tentang psikologi perkembangan dewasa muda... :D xixixixi....

    ReplyDelete
  2. wow!!! asyiknya membaca tuh buku,blh nih sharing :)

    aku blm sampai selevel itu say,menginginkan kesederhanaan, kerendah hatian, kesabaran pdhl slalu berlebihan, angkuh dan terburu2.

    kalau kelucuan msh ada benarnya, sebab wajahku yang menggambarkan ketidaktahuan patut utk ditertawai :D

    ReplyDelete

jika mampir dan sempat membaca, silahkan sejenak berkomentar...terima kasih ^_^