13 December, 2007

kamar

Pojok kamar, bagian paling favorit. Pusat segala aktivitas saya di sini. Meski belum sempat membeli rak buku baru selepas kepindahan dari Makassar ke Jakarta. At least kamar kost saya cukup nyaman, tak rugi merogoh kocek empat ratus ribu rupiah untuk menyewa. Tempat kost yang berlokasi di Jalan Kramat I, Kwitang, Jakarta Pusat ini sudah menyediakan kasur single spring bed, lemari pakaian, meja dan kursi kerja plus bonus kipas angin (huehue...mahal bo' yang pake AC), toiletnya pun bersih (satu hal yang saya perhatikan jika mencari tempat tinggal). Saya cukup membawa baju dan buku-buku yang belum sempat terjamah untuk dikaji (hallahhh!!!), ada juga sih buku- buku favorit yang wajib dibawa, tetraloginya bang Pram euyy!

Jarak dari tempat kost menuju kantor tak begitu jauh, hanya memakan waktu 15 hingga 30 menit, lokasi yang saya pilih memang sengaja strategis mengingat dua bulan lalu saya selalu pulang tengah malam alias lembur. Sekarang saya memutuskan tidak ngekost lagi, rasanya lebih enak di rumah, meski harus menanggung risiko tua di jalan (hahaha...,Jakarta gitu lohh..).


Kalau yang ini jangan ditanya, kasur tempat nyaman kedua karena mendukung hobi saya (tidur,hihihi...). Disini juga tempat saya biasa membaca, rasanya jengah saja jika sebelum tidur belum membaca. Entah itu koran hari ini, atau buku-buku yang masih belum tuntas dibaca. Biasanya kasur saya berantakan bertebaran dengan alat-alat tulis dan kertas-kertas (ahahaha...).

Lemari dan kursi plastik berwarna putih, sangat membantu sekaliii...


Hasil redesign tata letak, salah satu kebiasaan saya yang kata orang "aneh" adalah suka mengutak ngatik, bongkar-bongkar dan desain kamar sendiri. Nah! ini hal yang sama terjadi di tempat kost yang sempat saya tempati. Ibu kost dan tetangga kamar sempat terperangah, karena tak percaya saya bisa melakukannya sendirian dalam sehari (hitungan beberapa jam lah..). Wong tinggal digeser-geser kok spring bed, lemari dan mejanya.


Toilet yang cukup bersih dan luas, akhir pekan jika hari sabtu tak lembur,
kegiatan rutin adalah mencuci dan menyetrika. Selepas itu
baru saya pulang ke rumah (home sweet home...).

Jadilah seperti ini:




Room sweet room, segalanya bermula di pojok kamar.

2 comments:

  1. Kamarnya bersih, Iko kalomain kesana betah deh, hehehe...

    Banyak bukunya pula!!!!

    Pingin main kesana :D

    ReplyDelete
  2. bersih itu sehat
    bersih itu indah
    bersih itu sebagian dari iman
    jadi si iman yang ngebersihin tuh kamar,hahaha... :D
    monggo main say, silahkeun..

    ReplyDelete

jika mampir dan sempat membaca, silahkan sejenak berkomentar...terima kasih ^_^