21 September, 2008

new journey



Suatu waktu aku melakukan perjalanan di suatu daerah, kuceritakan kepadamu betapa tak terbiasanya diriku bermalam di tempat yang mewah dengan segala fasilitasnya, keesokan harinya perutku mual setelah menyantap sarapan yang berlabel nama-nama yang sulit untuk dimengerti. Suaramu diseberang sana tertawa renyah mendengar suaraku yang sedikit bernada manja.Kau tahu mengapa?sebab kebersahajaanmu selalu menemaniku, seperti halnya malam itu. Kau bertanya lembut mengapa tengah malam aku masih belum terlelap sedangkan ruangan terasa sejuk, suara Norah Jones mengalun lembut ditemani aroma sandalwood therapy yang kubeli siang tadi. Kau pun bertanya apakah di saat berlibur pun aku masih memikirkan setumpuk pekerjaan kantor. Lalu kujawab kantuk belum menyapaku dan pikiranku tidak tertuju pada setumpuk pekerjaan, kujawab ada satu hal yang cukup menggangguku sebelum melakukan perjalanan. Kau terdiam, sebab aku yakin kau tahu jawabannya, lalu kau melanjutkan dengan berkata agar aku menjaga kesehatan dan berhati-hati. Aku pun berucap terima kasih, lalu mengingat kembali apa yang kau katakan beberapa hari sebelumnya.
"dalam setiap mengambil keputusan, ada dua hal yang paling dipertimbangkan: 1. hal itu dapat membuat diri bahagia, 2. hal itu memiliki efek jangka panjang (visi)"

Lalu akhirnya aku terlelap sambil berjanji untuk menikmati perjalanan esok hari. Selepas subuh kumeminta diantar ke suatu pantai dimana matahari kan terbit. Hendak menemukan pagi, batinku. Duduk di tepi pantai, sebuah kapal yang bersandar seakan-akan meminta aku masuk untuk melakukan perjalanan. Alunan The Scientist milik Coldplay mengiringi, kukirimkan pesan pendek untukmu yang mengatakan betapa bahagianya aku dengan apa yang sedang kulakukan. Lalu kau menjawab ringan "i can imagine your smile". Tanpa direncanakan, tanpa disangka-sangka aku dan kau melebur dalam rindu, lalu memutuskan akan melakukan perjalanan bersama. Aku mengijinkanmu untuk berlabuh menjemputku dan merencanakan perjalanan kita selanjutnya.

Your just too good to be true, you are too worthed and i know you deserve to have it.

"Lord, protect our doubts, cause doubt is a way of praying. It's doubt that makes us grow cause it forces us to look fearlessly at the many answers that exist to one question. And in order for this to be possible."

"Lord, protect our decisions, cause decision is a way of praying. Give us the courage, after our doubts, to be able to choose between one road and another. May our YES always be a YES, and our NO always be a NO. Once we've choosen our road, may we never look back nor allow our soul to be eaten away by remorse. And in order for this to be possible"

"Lord, protect our actions, cause action is a way of praying. May we, through work and action, share a little of the love we receive. And in order for this to be possible."

"Lord, protect our dreams, cause dream is a way of praying. Make sure that, regardless of our age or our circumtances, we're capable of keeping alight in our heart the sacred flame of hope. and perseverence. And in order for this to be possible."

(The forgetable prayer, Like a flowing river - Paulo Coelho)
*foto: menunggu pagi di Sanur, koleksi pribadi.

No comments:

Post a Comment

jika mampir dan sempat membaca, silahkan sejenak berkomentar...terima kasih ^_^