22 September, 2005

got lil sick

Almost 3 days (terhitung ampe hari ini) gw musti banyak istirahat di kamar, pasalnya kondisi body gak memungkinkan banyak ngejalanin aktivitas di luar. Rencananya klo nih body gak memungkinkan fit ampe besok, gw musti check up ke dokter. Sumpah deh ini pertama kalinya semenjak gw tinggal di Makassar (kurang lebih 4 tahunan), baru kali ini punya rencana pergi check up myself to a doctor. Abiz…biasanya pertahanan tubuh gw jebol klo lagi banyak pikiran ‘n aktivitas, itu pun Cuma terserang penyakit-penyakit ringan kya flu ‘n diare (yang ini paling sensitive). I think this month gw gak terlalu banyak melakukan kegiatan ‘n ngerasa pola makan gw teratur cos berat badan dah mulai naik. Penyakit insomnia gw gak sering muncul kya dulu lagi, paling seminggu satu malam kena insomnia selebihnya ba’da Isya langsung ke Pulau Dacron (huehehe…). Mengamati dari jauh perkembangan penyakit flu burung (Avian Influenza) alias nonton berita ‘n baca-baca di koran apa yang gw alami sekarang ada sedikit persamaan gejala-gejala AI.
Gejalanya sbb :
1. demam diatas 38 derajat Celcius,
2. batuk-batuk ‘n nyeri tenggorokan
3. nyeri otot
4. sesak napas
5. Pneumonia
6. infeksi mata
7. pusing
8. mual ‘n nyeri perut
9. muntah
10. diare
11. keluar lendir dari hidung
12. tidak ada nafsu makan
Eits…tunggu dulu, dari 12 gejala diatas ada 6 gejala yang gw alami no.2,7,8,9,10 ‘n 11. yang terakhir mustahil banget, cos nafsu makan gw akhir2 ini meningkat drastic.
Bener juga sih apa yang dibilang orang-orang, sakit itu mahal. I mean, gak mahal diukur dari segi materi (soalnya gw orang yang paling males minum obat ‘n check up), but mahal secara psikologis ‘n sosial. Beberapa hari ini lebih banyak berdiam diri di kamar berkutat ma pekerjaan domestic, computer, buku, koran, cemilan ‘n susu (yang terakhir ini gw doyan banget) bikin gw musti meng-cancel all my daily activities. Alhasil gak bisa pergi ke tempat kerja (kyanya gw mo berhenti aja ma aktivitas membosankan ini, mungkin untuk sementara sampe akhirnya gw lulus kuliah), mampir ke kampus, ngajar jadi gak konsen, gak bisa memenuhi beberapa undangan kegiatan diskusi, gak bisa ikut rapat Tanda Baca (maapin sultra yah bang Muhary).
Lekas sembuh ya…. Ciayoo!

No comments:

Post a Comment

jika mampir dan sempat membaca, silahkan sejenak berkomentar...terima kasih ^_^