15 February, 2008

tak berjodoh

sore ini sepulang kerja saya dan deen janjian untuk bertemu di Grand Indonesia, saya mendapatkan voucher nonton gratis di Blitz Megaplex yang batas pemakaiannya besok (16 Februari). vouchernya ada dua, dan memang sudah diniatkan untuk pergi bersama adikku yang satu itu. tepat pukul 5 keluarlah saya dari kantor menuju halte busway pasar rumput, berjalan kaki sekitar 10 menit. sekitar 5 menit menunggu busway, hingga akhirnya bertemu Tatang seorang OB kantor yang akan pulang menuju Kota. dia sempat bertanya: "mba sultra kok tumben naik busway?bukannya naik angkot 3 kali ke rumah?", lalu saya menjawab: "ada janji, mau ke bunderan HI". lalu datanglah si busway, sesampai transit di Dukuh Atas saya berpisah dengan Pak Tatang yang ngantri. Saya berdesak-desakan untuk naik ke atas menuju halte busway yang ke arah Blok M dan sekitarnya. Hujan semakin deras, pada saat di jembatan penyeberangan busway yang jaraknya cukup jauh. Jilbab saya basah ketika harus melewati jembatan yang tak beratap [entah kemana lempengan-lempengan besi pelindung itu].


jam menunjukkan hampir pukul setengah enam, pikirku sekitar 15 menit lagi saya akan sampai. ternyata meleset 5 menit, lalu turunlah saya di halte busway Bundaran HI. Berjalan kaki lagi menuju Grand Indonesia ditemani gerimis, lumayan lah cocok jadi bintang iklan Anlene atau duta anti osteoporosis. Tibalah saya di depan gerbang Grand Indonesia yang masih bertemakan Tahun Baru China dengan nuansa merahnya. Masuk ke dalam seperti biasa, pak satpam memeriksa . Duduklah saya di kursi kayu yang ditempatkan persis di depan pintu masuk. Mata say mulai mencari-cari sosok deen, saya masih ingat dengan jilbab biru muda dan rok hitamnya. Jadi itu yang saya jadikan patokan mencarinya, pikir-pikir yang berjilbab di sekitar pandangan mata tak ada. Hanya saya sendiri, di sebelah seorang ibu memakai kemeja merah bata yang juga duduk dengan memainkan telepon genggam.

tak lama kemudian saya memutuskan menelpon k' rara, menanyakan mengenai janjian pertemuan pesta blogger di Grand Indonesia dulu dimana. Saya ingat sewaktu chat tadi siang deen sempat bilang di tempatnya pesta blogger dulu kumpul. K' rara bilang di Starbucks atau Blitz megaplex, lalu saya meyakinkan apakah bukan Starbucks yang di Plaza Indonesia. Ternyata Starbucks nya berada tepat di sebelah kanan, berjalan kira-kira 15-20 meter. sepertinya sudah adzan maghrib, karena sudah jam enam lewat dua puluh. Untuk lebih meyakinkan lagi pergilah saya ke lantai 8 menuju Blitz Megaplex. Mencari-cari sekitar 15 menit, tak lama sebuah deringan telepon menyambut. Seorang teman di Makassar menelpon lalu ngajak ngobrol, dengan perasaan tak enak saya meminta maaf untuk menghentikan dulu pembicaraan. Saya bilang saya sedang janjian dengan seseorang dan lagi berkeliling mencari-cari orang itu. Akhirnya teman itu mengerti, katanya nanti malam ingin menelpon kembali.

Dalam hati saya terus bergumam "deen, kamu dimana?", tak lama kemudian saya berinisiatif dulu mencari tempat sholat. Terus terang saya orang yang benar-benar tidak bisa menguasai dan mengingat satu tempat jika baru 2 atau 3 kali, tak cuma itu. Hal ini juga berlaku terkait dengan nama dan orang-orang yang pernah saya temui. Sedihku dengan kebiasaan ini.

Saya mencari satpam dan menanyakan tempat sholat, jam sudah hampir menunjukkan angka 7. selepas magrib, saya pergi sekali lagi ke Blitz. Tapi tak menemukan, sempat melihat seorang perempuan berjilbab sebahu di depan Blitzgamers. Tapi setelah saya dekati bukan, jilbabnya warna pink muda. Akhirnya saya memutuskan turun dan berkeliling sebentar, lalu duduk di kursi kayu di depan Starbucks. Jam setengah 8 saya memutuskan pulang, dan bergumam mungkin kami sedang tidak berjodoh. Di depan Plaza Indonesia saya sempat membeli sebungkus otak-otak untuk dibawa pulang. Menuju halte bundaran HI ke arah Blok M, lalu sempat ke warnet setiba disana [kenapa tidak cari warnet waktu di GI ya?]. Saya cek telepon genggam, ada misscall 3 kali, ada satu pesan. Celakanya saya baru melihatnya :(

2 comments:

  1. Duuuhh, jadi akhirnya kalian gak jadi nonton yaaa.... :(

    Sist, jangan berkecil hati. Ini jugakan diluar rencana kita ^_^. Insya Allah, lain kali janjian akan ketemu.

    Met wiken yaa, Sist

    ReplyDelete
  2. :D, deen jg bercerita ttg ini di keranjang kata deen.. :D
    Waaah..too bad, nd bs ketemu kemaren :((

    ReplyDelete

jika mampir dan sempat membaca, silahkan sejenak berkomentar...terima kasih ^_^