09 August, 2007

gosh!!!

Sudah hampir satu minggu mengerjakan deadline job hingga tengah malam di kantor, 3 jilid tumpukan silabus CPA exams mata kuliah akuntansi dari 3 negara yang berbeda dibandingkan dengan silabus miliknya CPA Indonesia, hanya dengan waktu 5 hari harus selesai. tidaaakk!!! awalnya optimis bisa menyelesaikan tepat waktu, tapi karena bahasa inggris saya masih berantakan dan vocab ke-akuntansian masih minim membuat saya jadi sering bingung. ternyata pas hari H saya baru menyelesaikan 3 mata kuliah dari 7 (sedikit sekali). padahal saya sudah sering bangun di sepertiga malam bukan untuk sholat tapi untuk menyelesaikan itu semua. hikzz.. ibu bapak dewan penguji yang saya hormati maklumilah saya si orang baru ini yang masih butuh bimbingan mengerjakan ini semua, maapkan jika hasil pekerjaan saya tidak memuaskan.

Tepat pada waktu yang ditentukan saya hanya mengirimkan hasil komparasi silabus 3 mata kuliah itu itupun tengah malam, bersamaan data yang saya attach saya menulis kalimat :

sorry for the belated job. i send it by yahoo, cos my mail at iai is getting error and can't send message.
sorry if the result doesn't as good as you want.

thank u and best regards

sultrayani


besok pagi saya cek imel lagi, hallahh! belum ada balasan, akhirnya saya mengirimkan ulang dengan bahasa Indonesia (dengan asumsi bahasa inggris saya membuat mereka bingung karena salah,hikzz...)

Dear all,

Sebelumnya saya sudah mengirimkan file ke-empat silabus, untuk sementara
hasil komparasi setiap subjek masih dalam proses. Selanjutnya saya akan
mengirimkan hasil perbandingan subjek tiap CPA exams dan isi dari silabus ke
masing-masing tim penanggung jawab sesuai dengan mata ujiannya.

Terimakasih,

sultra


balasan langsung muncul dari ibu ketua dewan penguji :
"just call me at my office after lunch and we'll discuss it later. thanks"
lalu, menelepon lah saya

dalam percakapan itu intinya apa yang saya kerjakan belum sesuai dengan yang dia maksud, katanya saya musti pelajari ulang dan lebih teliti katanya juga apa yang saya lakukan masih terkesan useless (sabar..& positive thinking berkali-kali bicara dalam hati, "kamu kan newcomer").lalu si ibu bertanya, supervisor kamu mana.saya hanya bisa menjawab, selama saya bekerja saya hanya 1 kali bertemu itu pun perkenalan. ibu pun bilang kalau saya harus rajin menghubungi dia, karena dia one of very busy person karena jabatannya dimana-mana. saya harus dibimbing, sebab selain saya orang baru katanya pekerjaan ini tidaklah mudah karena dibatasi oleh waktu alias deadline.sebenarnya saya sudah sering menghubungi supervisor saya itu yang juga menjabat sebagai sekjur akuntansi FE-UI, tapi sekretarisnya selalu mengatakan ibu sedang ke luar kota dan saya disuruh menghubungi hapenya.Unfortunately, hapenya tak pernah diangkat, alhasil buntut-buntutnya saya intens menghubungi manager saya yang di Aussie untuk meminta bimbingannya dengan diskusi dan berbagai macam pertanyaan meski hanya lewat sms dan imel.Alhamdulillah..dia berbaik hati membuka ruang untuk itu (senangnya hatiku..), padahal disana dia juga sedang menghadapi masa sulit mengikuti international CPA training, tapi masih menyempatkan diri. Thanks mba'..

Alhamdulillah lagi, saya dapat keringanan menyelesaikan itu 4 hari kemudian. Setelah selesai saya meminta pendapat lagi ke ibu ketua beserta ke sepuluh dewan penguji lain juga tak lupa manager saya via imel, berisi :

Dear All,
i'm looking forward your advice about what i've done, please guide me if
there still incorrect, i'll correct it as soon as possible

Thanks and Best Regards

sultra


jawabannya..
ibu ketua :
Sultra,
Please call me at 2.30 PM to discuss about this.
Thanks,

(langsung deg-degan, tapi berusaha tetap tenang). Tak lama dua balasan muncul lagi :

dewan penguji 1 :
ok. tq u
(jadi tenang dan senyum-senyum sendiri)

dewan penguji 2 :
Sy coba bandingkan dgn yg di FE, ok sih
(thanks, senyum lagi)

sementara belum ada balasan dari yang lain.
Sambil menunggu sambil mengerjakan kerjaan yang lain dan mempelajari bahan yang akan saya presentasikan di rapat dewan penguji. Tak berhenti berdoa, entah sudah berapa kali menahan kantuk dan sedikit membagi resah dengan seseorang.

Finally! i've got the answer, berdikusi dengan ibu ketua meminta sarannya via telepon, dan alhamdulillah..dia sangat mau mengerti (Thanks God!). Meminta sedikit perubahan dari isi dan tampilannya agar mudah dipahami ketika rapat dan presentasi nanti.

Semoga weekend ini, saya bisa tampil tenang dan lancar presentasi di hadapan mereka, tak perlu sempurna setidaknya saya sudah mencoba tampil sebaik mungkin. Doakan saya ya.. /(^_^)\

Terimakasih untuk sahabat-sahabat yang mengerti dengan kondisi saya saat ini, juga untuk seseorang yang baik dan masih sibuk berjuang menuntaskan sesuatu. Semoga harimu menyenangkan dan lebih cerah..


ps: saya rindu mengajar anak-anak yang selalu mengundang senyum, rindu dengan murid-murid kecil nan lucu

No comments:

Post a Comment

jika mampir dan sempat membaca, silahkan sejenak berkomentar...terima kasih ^_^