02 March, 2005

demam, kenaikan bbm dan demonstrasi

Lagi dan lagi suhu tubuhku naik pagi ini, padahal aku hari ini kuliah dari pagi hingga sore, tapi tubuh ini sulit untuk bsngkit. Subuh tadi setelah mendekat pada-Nya dan mengerjakan tugas meskipun belum selesai aku tertidur lagi. ya... ALLAH apa yang terjadi denganku? Dua minggu ini selalu keadaannya seperti ini. Lain aku lain juga keadaan teman-teman mahasiswa, terutama mahasiswa UNHAS. Hari ini mereka semua terlantar akibat hampir semua (sedikit yang tidak) sopir pete-pete unjuk rasa, unjuk rasa karena kenaikan BBM yang resmi sejak kemarin. Aku baru tahu keadaan itu pukul 11.00 WITA tadi tadi sewaktu berangkat ke kampus. Dengan kondisi tubuh yang maih lemah, memaksakan diri untuk tetap SEMANGAAAT!!! Setiba di depan lorong jalan raya , dengan sabar aku menunggu. sudah tiga pete-pete kucoba hentikan, tapi mereka tetap terus melaju dengan keadaan kosong melompong. Ah...seorang daeng becak berseru "nda adaji itu pete-pete kampus de...,demomi...". Aku mulai gelisah , pasalnya minggu lalu aku tak masuk mata kuliah KOMPAK (akronim dari Komputer Akuntansi) padahal aku lumayan menyukai mata kuliah itu, dengan dosen yang sangat kukagumi kecerdasannya meskipun teman-teman bercerita tak pernah mengerti apa yang dia katakan dan ajarkan di depan kelas (kasarnya dia tak tahu mentrasformasikan ilmunya). Setelah sekian lama menunggu, alhamdulillah akhirnya masih ada seorang sopir pete-pete yang mau mengerti kami sebagai mahasiswa, dia mengangkut aku dan teman-teman. Semoga ALLAH membalas semua kebaikannya, meskipun dia nantinya dimarahi teman-temannya yang sedang asyik berdemonstrasi.

1 comment:

  1. Di sini ada cerita
    Tentang cinta
    Tentang air mata
    Tentang tetesan darah

    Disini ada cerita
    Tentang kesetiaan
    Juga pengkhianatan

    Disini ada cerita
    Tentang mimpi yang indah
    Tentang negeri penuh bunga
    Cinta dan gelak tawa

    Disini ada cerita
    Tentang sebuah negeri tanpa senjata
    Tanpa tentara
    Tanpa penjara
    Tanpa darah dan air mata

    Disini ada cerita tentang kami yang tersisa
    Yang bertahan walau terluka
    Yang tak lari walau sendiri
    Yang terus melawan ditengah ketakutan!

    Kami ada disini
    www.pena-98.com
    www.adiannapitupulu.blogspot.com

    ReplyDelete

jika mampir dan sempat membaca, silahkan sejenak berkomentar...terima kasih ^_^