04 March, 2005

teman lama

sebelum masuk mata kuliah ketigaku , kuhabiskan waktu senggang di laboratorium komputer fakultasku. apalagi kalau bukan mengecek blog-ku, barangkali sudah ada yang mampir sekedar melihat tulisan-tulisanku yang sebenarnya belum pantas untuk dipublikasikan. "amatir" satu kata yang selalu muncul di benakku jika aku sedang menulis, tapi untung saja tak pernah menciutkan atau bahkan menghentikanku untuk menulis, menulis , dan menulis. lagipula aku juga sedang giat-giatnya mencari data tentang perbankan syariah plus artikel-artikel terbaru yang terkait tentangnya. hitung -hitung kalau memang ALLAH mengizinkan, aku ingin mengikuti lomba penulisan karya populer tentang itu yang diadakan BNI Syariah. bukan hanya karena hadiahnya saja yang menarik, yang terpenting ini juga bisa jadi bahan dan data skripsiku yang mengarah ke akuntansi syariah, sekaligus syiar bahwa Islam itu betul-betul komprehensif dan rahmatan lil 'alamin. ya...ALLAH bantu hamba-Mu yang lemah ini.

Tiba-tiba ketika aku sedang larut dalam lamunan sambil menunggu loading internet connection, salah seorang teman yang sedari tadi mencariku bilang "ni, dicariin tuh ma Bell". kupikir-pikir ada apa juga dia mencariku, pasti sesuatu yang penting. tak lama kemudian dia datang , dengan senyumnya yang merekah ditambah matanya yang berbinar-binar "nih dia si kerudung biru" ejeknya karena melirik blog-ku yang bertuliskan 'kerudung biru' atau mungkin karena dia tahu dan kenal dengan sahabat lamanya ini yang tergila-gila dengan warna biru, atau bisa jadi karena aku sering memakai jilbab biru seperti saat ini. lalu dia mengeluarkan sesuatu dari tas hitamnya, tanpa basa-basi dia hanya bilang "nih buat si kerudung biru! karena lo buka blog pake nama itu, jadi gue kasih dah pasmina biru ini" ujarnya dengan logat yang kental dan senyum penuh keikhlasan. sebenarnya saat itu juga aku sangat terharu, tapi dasar memang lagi datang "jaga imej"ku, aku berusaha untuk biasa-biasa saja. bahkan aku sempat bercanda kecil terkait dengan pemberiannya yang ujung-ujungnya ucapan terimakasih terlontar dari mulutku. ya..ALLAH aku bersyukur sekali, dia salah seorang yang pernah mengisi hari-hariku dengan kasih sayangnya dan telah kuanggap sebagai seorang sahabat sejati. bahkan hingga saat inipun dia masih mengingatku di kala kita tak dekat lagi seperti dulu. semoga Engkau selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-Mu kepadanya. semenjak diri ini mengalami metamorfosa, aku hanya bisa berharap dan berdoa untuknya agar Engkau selalu mengasihi dan menyayanginya serta memberikan yang terbaik untuknya.
semoga....

teman...tak ada lagi yang dapat kuberikan padamu
tidak juga hari-hari yang pernah kita lalui bersama
tidak juga beribu asa yang selalu kita tanamkan satu sama lain
tidak juga kata-kata yang selalu kusampaikan kepadamu hingga kau bosan
tidak juga ribuan canda yang selalu kita perbuat sesama
aku hanya memiliki senyum dan doa untukmu,
dan percayalah kau masih mengisi ruang hati ini yang pernah dan akan selalu dilanda nestapa
terimakasih untukmu yang pernah menjadi dan mungkin selalu menjadi sahabat terbaikku
makasih ya...Bell!

-temanmu yang talkative- /(^_^)\

No comments:

Post a Comment

jika mampir dan sempat membaca, silahkan sejenak berkomentar...terima kasih ^_^